Pages

Senin, 28 Januari 2013

Buka Hati dan Pikiran


TK                               : 1-2 tahun
SD                               : 6 tahun
SMP                            : 3 tahun
SMA                           : 3 tahun
Perguruan Tinggi
·         D3                   : 3 tahun
·         D4/S1              : 1-2 tahun
·         S2                    : 2 tahun
·         S3                    : 2 tahun



Melihat jenjang pendidikan di atas, satu hal yang patut kita syukuri yaitu kita masih punya kesempatan, waktu dan biaya untuk sekolah. Banyak anak seumuran kita, mereka mesti cari duit dulu untuk biaya sekolahnya atau yang terburuk adalah mengorbankan keinginan mereka untuk menginjak bangku pendidikan setinggi-tingginya.

Puji Tuhan,
tak ada kata kata lain terucap, selain “Terima Kasih Tuhan”, kuucapkan syukurku atas kesempatanMu ini.
Nah, karena kita sudah diberi kesempatan yang luar biasa ini, yuk mari mafaatkan dengan sebaik-baiknya.

Coba dech lihat jenjang pendidikan kita sampai saat ini, hitung berapa lama kita habiskan untuk mengenyam pendidikan. Pada umumnya, rata – rata untuk sampai bergelar sarjana kita menghabiskan waktu 17 tahun. Wow! Waktu yang lumayan panjang, apalagi kalau kita melanjutkan sampai S3 (Astungkara), tambahin sendiri dech ya. Hehe

Coba dech aku Tanya sekarang, tujuan kalian sekolah sampai sekarang ini apa?
Buat dapat ijazah terus dipakai ngelamar kerja. Bener apa bener?

Bayangin dech, kalau misalnya waktu kita sekolah itu kita pakai berbisnis,, wahhh sekarang uang bisa mengalir deras. Qiqiqiqi

Ijazah itu lo kita peroleh dengan mengorbankan waktu yang lama, so digunakan untuk memperoleh pekerjaan yang memang layak dengan waktu yg kita korbankan. Setuju?

Baru aku buat tulisan ini, jangan sampai salah satu dari yang baca punya pikiran untuk tidak sekolah ya. Jangan salah mengartikan. Aku hanya ingin membuka pikiran.

Sebenarnya tujuan kita sekolah setinggi-tingginya adalah berorientasi pada kecakapan hidup agar menjadi pribadi yang Mandiri, serta memiliki ilmu untuk menghadapi atau memecahkan problem kehidupan.

Nah, kalau sekarang kenyataan belum mandiri ( misalnya : masih minta duit ke ortu, baju masih dicuciin, makan masih disuapin, hehe) atau kepengen hidup mandiri, pengen beli ini itu tapi masih diurungkan niatnya, atau gaji yang sekarang diperoleh masih belum setimpal dengan pengorbanan. Semua yang saya sebutin tadi adalah problema kehidupan. Jadi mari kita pecahkan bersama – sama.

Klik gambar untuk tahu solusinya 
Queneno






Atau bisa menghubungi saya via
Email : surya_president@yahoo.co.id
No. Hp : 087860203549
PIN BB : 29ACD92E

0 komentar:

Posting Komentar