Pages

Kamis, 31 Oktober 2013

TIPS MEMILIH PARFUM

Hiii,,, siapa nih disini yang sudah pernah atau tak pernah lepas dari penggunaan parfu ? Temen - temen tau gak ternyata parfum itu sudah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Awalnya sih digunakan untuk pembuatan dupa dan aroma terapi. Akhirnya seiring berjalannya waktu, seorang ahli kimia dari Persia mencoba bereksperimen dengan bunga mawar yang dicampurkan minyak, herbal dan daun bunga menghasilkan wewangian yang tidak biasa. Dan hingga akhir ini aroma parfum tetap dikembangkan dengan memanfaatkan aroma -aroma dari alam.

Dalam memilih parfum, teman - teman pasti sering mendengar atau membaca jenis parfum Eau de toillete, Body spray, Eau de cologne, Eau de parfum atau parfum. Nah, jika teman - teman masih bingung dengan istilah - istilah tersebut, yuk mari disimak penjelasan berikut ini.Ada beberapa istilah yang digunakan dalam ilmu per-parfuma-an. hehe 

1. PARFUM
   Ini terdiri dari konsentrasi 20-30% dari esensi parfum dan wewangian yang terkuat yang tersedia. Ini berarti bahwa anda tidak hanya perlu penggunaan yang lebih sedikit, tetapi juga aroma akan bertahan lama.

2. Eau de Parfum (EDP)
Ini lebih ringan dari parfum, dengan konsentrasi 10-20%, dengan begitu harga lebih murah dibandingkan parfum namun tetap tahan lama dari 3-5 jam.

3. Eau de Toilette
Ini adalah aroma yang lebih halus dan ringan, dengan konsentrasi 5 - 10% dari esensi, karena itu EDT adalah yang paling cocok untuk penggunaan sehari - hari. EDT ini biasanya lebih murah daripada EDP dan aromanya bertahan di kulit 2 sampai 4 jam.

4. Body spray atau Eau de cologne (EDC)
Konsentrasinya hanya 2-3% dari esensi parfum, aroma bertahan hingga 2 jam.

5. For Men Eau de toilete
Memiliki konsentrasi terbesar dari esensi umumnya tersedia untuk pria sehingga aromanya bertahan lebih lama, hingga 5 jam. For Men EDT sering tersedia baik dalam percikan atau semprotan.

6. Aftershave
Aroma kurang kuat, pilihan yang paling populer dan bertahan hanya 2-3 jam. Aftershave lebih cocok untuk kulit sensitif.
Nah, dari penjelasan ini teman - teman bisa tau, jenis parfum apa yang dipilih untuk kondisi teman - teman. Biasanya, untuk membuat aroma parfum agar tahan lama, sebelum kita menggunakan parfum kita menggunakan body cream yang beraroma parfum. Jadi lebih awet deh, aromanya :)Ini beberapa review atau contoh Parfum yang ada di Oriflame baik untuk Pria maupun Wanita.

<FOR WOMAN>
A. Grace Eau de Parfum
Dengan keharuman aroma bunga dan woody, wewangian ini hadir sebagai lambang aristokrat modern. 50mL


Grace Edp
Grace Edp

B. Pretty Swan Eau de toilette
Turuti kata hatimu dan menyerahlah kepada Pretty Swan Edt. Aroma pink pepper, velvet apricot, dan rice powder yang begitu halus bagai sayap sutra. 50mL

Pretty Swan edt
Pretty Swan edt

C. Giordani Gold Deodorizing Body Spray
Body spray dengan keharuman Giordani Gold yang sensual dan lembut untuk seluruh tubuh. 75mL

GG body spray
GG body spray

<FOR MEN>
A. Eclat For Men Eau de Toilette
Ekspresi kesuksesan seorang pria yang diawali dengan aroma bergamot dan geranium yang mengalir ke aroma hangat exotic wood dan amber. 75 mL

Eclat
Eclat

B. Excite by oriflame Eau de toilette
Sensasi kemurnian dan maskulinitas sensual bergamot, melon, artemisia, ozonic accord yang spesial, aromatic tea, moss, cedar wood dan sentuhan musk. 75mL

Excite
Excite

0 komentar:

Posting Komentar